Jumat, 25 Desember 2015

MANFAAT GEOTEXTILE

Manfaat Geotextile.


Telp. 0812-2010-1979 (SIMPATI)
Menjual Geotextile Woven dan Non Woven. Harga Oke Siap kirim ke seluruh daerah.*


Manfaat geotextile

Sebetulnya, apa saja fungsi atau manfaat dari geotextile ini? Mari kita ulas bersama-sama.
1.    Geotextile berfungsi sebagai penyaring / filter. Geotextile memiliki kemampuan untuk mencegah terbawanya partikel-partikel tanah pada aliran air. Geotextile, khususnya getoextile jenis non woven memiliki sifat permeable / dapat ditembus air. Oleh karena itu, air tetap dapat meresap ke dalam tanah melewati lapisan geotextile namun partikel tanah tetap tertahan. Penggunaan geotextile non woven sebagai penyaring / filter ini biasanya pada proyek subdrain / drainasi bawah tanah.
2.    Fungsi geotextile yang kedua adalah sebagai separator / pemisah. Geotextile memiliki kemampuan untuk mencegah percampuran material di lapisan satu dengan material di lapisan yang lainnya. Sebagai contoh dari aplikasi geotextile untuk separator / pemisah adalah pada proyek pembangunan jalan yang berada di atas tanah dengan tanah dasar yang lunak, misalnya lumpur. Pada proyek ini, lumpur tidak dapat naik ke sistem perkerasan karena dicegah oleh lapisan geotextile. Dengan demikian, pumping effect yang akan merusak perkerasan jalan pun dapat dihindarkan. Selain itu, laposan geotextile juga bemanfaat untuk proses pemadatan sistem perkerasan.

3.    Fungsi yang ketiga adalah sebagai penguat atau reinforcer. Dalam fungsinya sebagai perkuatan / reinforcement ini, geotextile juga kerap digunakan pada proyek timbunan tanah, perkuatan lereng, dan lain sebagainya.
4.    Keempat, fungsi dari geotextile ini adalah sebagai bahan pengganti karung goni yang digunakan saat melakukan proses curing beton yang sangat baik untuk mencegah timbulnya retakan-retakan pada saat proses pengeringan beton baru.

Geomasindo jual geotextile di Jakarta dengan kualitas prima dan pelayanan profesional. Melayani pemesanan dalam jumlah banyak atau pun sedikit hingga ke seluruh penjuru Indonesia.

=========================================================
Kami melayani pengiriman ke;
Sumatera, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Meulaboh, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkal Pinang, Batam, Tanjungpinang

0 komentar:

Posting Komentar